Situs Uang Gratis!

  • MEMBUAT PESAN BLOKIR PADA HALAMAN WEB DENGAN MIKROTIK

    LANGKAH PERTAMA :
    Mengkonfigurasi web-proxy mikrotik

    Aku harus membuat tutorial setting mikrotik pake winbox yang lebih gampang daripada pake console, karena banyak para juragan mikrotik yang melakukan penyerangan google hingga hancur untuk mendapatkan tutorialnya. Sayangnya udah 3 kali ni aku daftar Google Adsense tapi belum juga dikasih mbah google. Setelah muka kusam kebanyakan maen facebook, akhirnya kusempatkan untuk membuat tutorial ini.
    Sebelumnya silahkan setting terlebih dahulu dimana cache akan disimpan. Klik menu Stores klik tombol +
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-5

    Name : Silahkan di isi sesuai keinginan Anda
    Type : Pilih web-proxy
    Disk : pilih di disk mana cache akan disimpan, jikan Anda memiliki 2 HD maka akan ada pilihan system dan secondary pilih yang secondary. Klik ok, maka setting default web proxy yang sebelumnya di system akan swithcing/berpindah ke setting yang Anda buat. Setelah itu setting default bisa Anda hapus.
    Atau tulis di terminal :
    /store add disk=seconary-master type=web-proxy name=for-cache

    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-6
    Pilih menu IP > Web Proxy
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-3
    Klik tombol Web Proxy Settings
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-4
    Jika Web Proxy berjalan lancar.
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-7
    Untuk transparent proxy Anda harus menggunakan NAT :
    /ip firewall nat add chain=dstnat protocol=tcp dst-port=80 action=redirect to-port=8080
    Kalo mau pake winbox kayak gini..:
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-9
    Screenshot-admin@00:0C:42:1D:00:00 (Juragan Cendol) - WinBox v3.16 on RB333 (powerpc)-10
    Berikut tadi cuman konfigurasi web proxy di Mikrotik secara mendasar. Untuk rule rule yang mau di pasang silahkan juragan improve sendiri.



    LANGKAH KE DUA :
    Melakukan Block Website dan tampilan Pesan

    Jika hanya melakukan block saja sepertinya kurang. Bagaimana jika melakukan block sekaligus menampilkan informasi bahwa web tersebut dilarang untuk di akses. Mikrotik memiliki fasilitas untuk membuat hal tersbut dengan memanfaatkan fitur proxy. Secara default saat kita melakukan block menggunakan proxy, akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa web tersebut di block. Nah, artikel disini hanya menunjukkan cara untuk mengedit informasi block tadi.

    Setelah Anda melakukan setting proxy seperti artikel yang saya bahas sebelumnya Anda bisa melakukan block website melalui menu Access.
    1. Buka menu IP –> Web Proxy –> Tab Access.
    2. Src. Address adalah sumber ip yang akan mengakses. Jika Anda ingin memblok user dengan ip 192.168.1.3 saja misalnya, Anda bisa isi Src. Address tersebut dengan IP 192.168.1.3 .
    3. Dst. Address adalah alamat yang dituju.
    4. Dst.Host isi dengan host yang dituju, bisa juga dengan menggunakan tanda *, misal *facebook*
    5. Dst.Port adalah tujuan port yang akan di akses. Jika Anda ingin memblok email, Anda bisa blok port SMTP di prot 25 misalnya. Atau FTP di port 21.
    6. Method adalah metode komunikasi yang dilakukan oleh browser.
    7. Action : Aksi yang akan ditempuh, di lewatkan atau di tolak.
    8. Redirect To : Membelokkan tujuan ke alamat tertentu, misal www.google.com
    9. Nah sekarang, Untuk menghentikan download berdasarkan extensi file tertentu :
    10. Path disini bisa ditentukan misal : *.exe , *.zip , *.rar , *.3gp
    Setelah selesai melakukan konfigurasi block website,dan block website berjalan lancar, Buka menu IP –> Web Proxy –> Klik tombol “Reset HTML”

    Kemudian cek di menu  Files akan ada folder webproxy dan didalamnya terdapat file error.html
    Tinggal download via FTP misalnya kemudian edit dengan bahasa HTML. Kemudian upload kembali ke router.

    Contoh Hasilnya :




     

    Reverensi : http://kurei.wordpress.com

4 komentar:

  1. Ahmad Ridwan mengatakan...

    gan kalo web proxy nya ga jalan gimana? soalnya ditempatku gitu

  2. Mr.Rockmantic mengatakan...

    ya ga bisa..:)

  3. Hybrid cars mengatakan...

    kalau menampilkan pesan situs diblok, tapi ngeblok-nya pake firewall filter caranya gimana gan ?

  4. Blogger mengatakan...

    If you're looking for a reputable contextual advertising network, I suggest that you take a peek at ExoClick.

Posting Komentar

Pengunjung Blog